Skip to main content

CARA EDIT PID DI RECEIVER MATRIX SINEMA HD (2)

Sebelum lanjut membaca artikel dipostingan ini, sebaiknya tengok dulu postingan calaku sebelumnya yang bagian pertama disini.

Setelah download software upgrade untuk edit PID di receiver Matrix Sinema HD completed dan tidak corupt, langkah selanjtnya copy file ke usb. Penyimpanan file di USB jangan didalam folder karena tidak akan terbaca oleh receiver.

Sebelum upgrade dilanjutkan sebaiknya capture atau catat setingan-setingan yang sudah ada sebelumnya untuk memudahkan saat setting setelah upgrade. Karena setelah upgrade software, config atau setingan pada receiver kembali ke semula atau default pabrik. Semua setingan sebelumnya akan hilang.

Setelah setingan penting dicatat atau di photo, proses upgrade dilanjutkan. Colok usb ke port usb pada receiver  sebelum receiver dihidupkan. Setelah receiver ON dan bisa mendeteksi usb yang dicolokan, pilih menu media player, upgrade by USB.

upgrade receiver by usb


Selanjutnya

proses upgrade matrix sinema dengan usb

Saat di menu Upgrade by USB pilih :
Upgrade Mode : All Code
Upgrade File : SINEMA_Burger_DD_V2742.5438.993.abs (nama file upgrade)

Selanjutnya pilih menu START dan tekan tombol OK di remote. Tunggu hingga proses upgrade berjalan sukses hingga 100 %. Jika muncul alert atau pemberitahuan resiko terkait upgrade yang dilakukan tekan OK atau YES untuk melanjutkan. Setelah proses upgrade selesai, receiver akan reboot atau restart otomatis.

Jika upgrade berhasil maka receiver akan On dan berjalan dengan normal. Selanjutnya setting atau config ulang receiver Matrix Sinema yang telah di upgrade. Scan ulang sattelite dan chanel-chanel yag sudah terlock seperti sebelumnya.

Kini saatnya mencoba hasil upgrade software edit PID pada receiver Matrix Sinema HD. Setelah diupgrade, PID pada chanel-chanel yang sudah dilock bisa diedit secara manual. Caranya edit PID, bisa lihat gambar dibawah.



Sekarang ketika pilih menu Edit Chanel, menu-menu yang ada didalam menu edit chanel aktif  dan bisa di edit angka-angka pada kolom-kolomnya secara manual.


Agar audio dan video pada chanel-chanel Ninmedia bisa synchrone yang perlu di edit adalah pada bagian PCR ID.

Data PCR PID Chanel-Chanel Ninmedia

MNCTV : 0623
DC7 : 0612
RCTI : 0626
Black Diamond : 0639
Diamond Kids : 0621
Avava Diamond : 0629
Gold Diamomd : 0622
Global TV : 0625
Diamond TV : 0627
Red Diamond : 0628

Namun...meskipun angka-angka PCR PID sudah kita edit, audio dan video pada chanel-chanel Ninmedia yang tidak synchrone belum berhasil 100%. Masih terdapat jeda atau delay sekian detik. Tapi dibandingkan sebelum upgrade lebih baik hasilnya setelah upgrade.

Kita tunggu saja software upgrade berikutnya dari Matrix, agar receiver matrix Sinema HD bisa synchrone audio dan videonya di chanel-chanel Ninmedia 100%.




Comments