Skip to main content

FLASH BIOS ASUS MOTHERBOARD P7H55-M

Rencana mau format ulang dan install windows di komputer ini sempat tertahan, karena tidak bisa mengatur boot option. Komputer desktop menggunakan MOTHERBOARD ASUS P7H55-M. 

Salah satu cara untuk mengatur pilihan booting pada komputer yaitu dengan masuk ke menu bios. Kasus yang terjadi pada komputer desktop ini adalah saat masuk ke menu bios, komputer jadi freeze alias hang. TIdak bisa open menu-menu yang ada di bios. Terkadang komputer langsung restart kembali

Jika direset ke option default dan booting lewat harddisk yang sudah ada windowsnya kadang bisa normal tapi kadang hang tidak bisa sampai ke windows.

cara flash bios motherboard asus


Flash Bios Asus Motherboard P7H55-M

Jika mengalami hal seperti ini, pilihan flash bios bisa sobat coba untuk solusi problem diatas. Dengan flash bios, calaku berhasil untuk mengatasi problem kerusakan komputer seperti diatas.

Untuk flash bios motherboard asus reltif mudah, hanya butuh keberanian dan berani mencoba. Butuh keberanian karena resiko gagal flash bios, motherboard bisa rusak. Berikut ini cara flash bios motherboard asus dengan menggunakan usb.

Cara flash bios dengan menggunakan usb:

  • Format usb dengan fat32
  • Copy firmware dari asus : https://www.asus.com/Motherboards/P7H55M/HelpDesk_BIOS/
  • Tekan alt+F2 saat komputer booting
  • Jika sukses akan muncul windows flash
  • Arahkan ke path dimana file flash berada
  • Ikuti proses flash sampai selesai
Jika flash berhasil, komputer akan reboot, akses ke bios tidak hang lagi dan menu-menu bios bisa diakses dengan baik.

Selamat mencoba..
btw, gejala kerusakan sama belum tentu solusinya sama, selamat ngoprek






Comments